Cegah DBD, Tiga Pilar Kelurahan Temalebba Palopo Ajak Warga Jaga Kebersihan

21
Lurah Temalebba, Ismail Aswar menyambangi beberapa rumah warga yang ada di wilayah mereka, Kamis (19/5/2022). Dia didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Asri dan Babinsa. (Dok. Kelurahan Temalebba)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Temalebba, Ismail Aswar menyambangi beberapa rumah warga yang ada di wilayah mereka, Kamis (19/5/2022). Dia didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Asri dan Babinsa.

Dalam kunjungan mereka itu, Ismail mengajak warga untuk menjaga kebersihan. Khususnya genangan dan penampungan air.

“Ini kami sampaikan sebagai upaya untuk mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah,” jelas Ismail.

Ismail menjelaskan, di musim penghujan seperti ini, penyakit DBD sering dijangkiti masyarakat. Bahkan, sudah tiga warga Kelurahan Temalebba menderita DBD.

ADVERTISEMENT

“DBD ialah penyakit yang berbahaya bila tak ditangani dengan serius. Maka dari itu, salah satu langkah pencegahannya ialah menjaga kebersihan khususnya genangan dan penampungan air,” ungkapnya.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, Bripka Asri juga meminta kepada masyarakat untuk memperhatikan situasi dan kondisi kamtibmas Kelurahan Temalebba.

“Mari kita bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kelurahan Temalebba. Jika situasi kondusif, yang mendapat manfaatnya ialah kita semua,” kata Bripka Asri. (ayb)

ADVERTISEMENT