Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Wara Utara Sosialisasi di SMPN 5 Palopo

124

PALOPO – Polsek Wara Utara, Polres Palopo menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa di SMPN 5 Palopo, Selasa (15/10/2019) pagi. Sosialisasi ini digelar untuk mencegah peredaran narkotika sejak dini.

Kapolsek Wara Utara, Ipda Patobun mengatakan para generasi muda harus dibimbing sejak dini untuk menghindari penggunaan narkoba. Menurutnya, saat ini narkoba telah menjangkau semua kalangan tanpa memandang umur, jabatan, dan status sosial seseorang.

“Olehnya itu, kita wajib menjaga para generasi muda kita agar tidak terjerumus dalam jeratan narkotika. Itu bukan hanya tanggung jawab guru dan orang tua, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, Polsek Wara Utara juga mengimbau para siswa untuk menghindari seks bebas, minum minuman keras, tawuran, dan ngelem.

“Beberapa waktu lalu, polisi mendapati sekelompok remaja sedang ngelem di sebuah wisma. Kemarin juga, ada beberapa siswa yang terlibat tawuran dengan sekolah lain. Perilaku yang semacam ini yang harusnya menjadi pelajaran bagi kita semua agar anak-anak kita tidak lagi mengulanginya,” pungkasnya. (liq)