Cegah Penularan Covid-19, Siswa SMPN 5 Palopo Ajak Masyarakat Vaksin

37
ADVERTISEMENT

PALOPO — Siswa SMPN 5 Kota Palopo antusias mengikuti vaksin dosis pertama. Antusias tersebut, tidak lain untuk mencegah penularan covid-19 terkhususnya dikalangan pelajar.

Kegiatan vaksin dosis pertama ini, bertempat di ruangan sekolah SPMN 5 yang beralamat di Jalan Domba, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara Kota Palopo. Adapun siswa SMPN 5 Palopo yang mengikuti vaksin dosis pertama sebanyak 90 lebih orang.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran saat ditemui di ruanganya menyatakan jumlah siswa keseluruhan 370 orang. “Yang baru divaksin ditahap pertama kurang lebih 90 siswa dari jatah vaksin 100 siswa per 1 September 2021 dari Dinas kesehetan. Siswa yang belum divaksin menunggu Info pada tahap berikutnya,” katanya.

Sementara ditanya soal sekolah tatap muka Kepala Sekola SMPN 5, Wagiran mengatakan untuk sekolah tatap muka tunggu info dari Dinas Pendidikan Kota Palopo.

“Intinya berkaitan degan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM) SMPN 5 sudah siap melaksanakan, tinggal menunggu perintah/izin dari pemerintah dearah,” harapnya.

“Siswa saja berani vaksin, ayo vaksin untuk menekan penularan Covid-19,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT