Cegah Penyebaran Covid-19, 97,4 Persen Siswa SMPN 3 Palopo Telah Divaksin

51
Lebih dari 90 persen siswa SMPN 3 Palopo telah divaksin. (Foto : Haswan Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — 90 persen siswa SMPN 3 Palopo telah divaksin Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo, H Basri, Rabu (1/12/2021).

Vaksinasi Covid-19 kepada para siswa ini dimaksudkan untuk membantu Pemerintah dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Sudah 974 dari 1005 siswa kami sudah divaksin Covid-19. Jika dipersentasekan berarti telah mencapai 97,4 persen,” kata H Basri.

Dia juga mengatakan semua itu bisa dicapai berkat kerjasama yang dilakukan oleh beberapa pihak yang turut membantu demi kelangsungan proses pendidikan di SMPN 3 Palopo.

“Ini berkat kerjasama baik yang dilakukan Wali kelas dan orang tua/wali siswa serta pihak Kelurahan Salekoe termasuk Kelurahan Lagaligo yang setia mengantar jemput siswa SMPN 3 Palopo untuk divaksin,” ujar Basri.

Selain itu Basri, juga memberikan hadiah kepada 10 Wali kelas yang siswanya banyak mengikuti vaksinasi.

“Kami berikan motivasi kepada semua Wali kelas untuk mendorong anak walinya mengikuti vaksinasi dengan memberikan hadiah kepada 10 wali kelas tertinggi jumlah persentase siswanya yang mengikuti vaksinasi,” tambahnya.

Adapun siswa yang belum tervaksin karena umurnya belum mencukupi 12 tahun dan mempunyai riwayat penyakit.

“Kami sudah panggil orang tuanya. Mereka beralasan bahwa anaknya belum cukup 12 tahun dan punya riwayat penyakit yang tidak memungkinkan untuk divaksin,” tuturnya.

“Terima kasih atas kerjasama kepada Wali kelas, petugas puskesmas, aparat kelurahan yang ikhlas bekerja tanpa pamrih sehingga persentase siswa kami yang sudah divaksin sangat tinggi hingga mencapai 90 persen,” tambahnya.

“Semoga Covid-19 segera berakhir dan mari kita saling mengingatkan tentang pentingnya vaksinasi bagi daya tahan tubuh kita dan tetap waspadah serta mematuhi protokol kesehatan dalam kehiduon sehari-hari,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT