Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Temmalebba Palopo Semprot Desinfektan di Sekolah

179
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dalam mengatasi penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas dan instansi terkait yang menjadi 3 pilar Kelurahan melakulan rapat koordinasi sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan dalam hal pencegahan virus Corona di Kota Palopo, khususnya di Kelurahan Tamalebba, Selasa (4/8/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada sejumlah sekolah yang sudah menjadi target pada rapat koordinasi yang sebelumnya dilakukan.

ADVERTISEMENT

Sekolah yang menjadi lokasi penyemprotan disinfektan antara lain SDN Batu Putih, di Jln Cengkeh, SD Al Basiroh, Jln Kedondong, TK Mutiara Islam jln kedondong, SDN 24 Temalebba jln dr Ratulangi, Panti asuhan amanah dan Sekolah Luar Biasa (SLB) SMPN 5, SMP 5 Palopo dan sejumlah jalan di sekitar SMPN 5 Palopo.

“Penyemprotan dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kawasan sekolah benar-benar bersih, dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan. Diharapkan nantinya pada saat sekolah digunakan oleh siswa dan guru sudah dalam kondisi bersih,” ujar Bhabinkamtibmas Tamalebba Aipda Prayudi.

ADVERTISEMENT

“Pembersihan atau sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan dilakukan di seluruh ruang kelas, toilet, perpustakaan, ruang guru dan Ka. Sekolah serta halaman sekolah,” tambahnya. (Rah)

ADVERTISEMENT