Cegah Penyebaran Covid 19, Wakil Ketua I DPRD Luwu Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Buntu Kamiri

158

BELOPA-Wakil Ketua I DPRD Luwu, Andi Mappatunru turun langsung menyapa masyarakat untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi pencegaham virus corona, di Desa Buntu Kamiri, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Kader partai Perindo itu, mengatakan jika pihaknya melakukan penyemprotan dengan menyasar fasilitas umum dan rumah ibadah yang berada di wilayah tersebut.

Dia juga menyebutkan jika pihaknya melakukan penyemprotan tersebut secara bertahap. “Insya Allah wilayah lain, nanti juga akan mendapat penyemprotan,” katanya, dalam rilis yang diterima, Sabtu (4/4/2020).

Dirinya menjelaskan jika penyemprotan desinfektan tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus yang juga dikenal dengan sebutan Covid 19 itu.

“Kita berharap penyemprotan ini, bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran Covid-19. Sehingga Kab. luwu bisa terbebas dari virus ini,” harap Mappatunru.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam mengahadapi situasi sekarang ini, dan meminta masyarakat agar mengikuti imbauan dari pemerintah, tetap hidup sehat dan melakukan sosial distancing.

“Jangan panik, kurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, jangan bepergian yang tidak perlu, Sehingga bisa memutus mata rantai penularan covid-19,” imbau Mappatunru. (Sya)