Cegah Penyebaran Penyakit di Masyarakat, Kelurahan Surutanga dan Puskesmas Benteng Palopo Gelar Rakor

16
Lurah Surutanga Kota Palopo, Asri Amir menghadiri rapat koordinasi dengan Puskesmas Benteng, Kamis (24/11/2022). Dalam rapat itu hadir pula Bhabinkamtibmas Surutanga, Aiptu Mohammad Yani. (Foto : Dok. Kelurahan Surutanga)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Surutanga Kota Palopo, Asri Amir menghadiri rapat koordinasi dengan Puskesmas Benteng, Kamis (24/11/2022). Dalam rapat itu hadir pula Bhabinkamtibmas Surutanga, Aiptu Mohammad Yani.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Pihak Kelurahan dan Puskesmas Benteng membahas pengendalian dan pencegahan penyakit di kelurahan wilayah kerja puskesmas Benteng.

ADVERTISEMENT

“Dalam pembahasan tadi itu, kami berkoordinasi dengan Puskesmas penyakit apa saja yang saat ini sedang banyak menjangkiti warga,” jelas Asri Amir.

“Setelah itu, kami kemudian mencari solusi agar penyakit itu dapat dicegah dan tidak menyebar ke masyarakat,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Asri Amir menambahkan, pencegahan penyakit sangat perlu dilakukan agar masyarakat dapat hidup dengan sehat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Surutanga, Aiptu Mohammad Yani menjelaskan, salah satu hal yang penting selain pengendalian penyakit ialah menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, dia juga meminta peserta rapat agar selalu mengingatkan warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab, jika kondisi aman, yang mendapat manfaatnya ialah masyarakat sendiri. (eky)

ADVERTISEMENT