Cegah Pernikahan Dini Remaja Perempuan di Luwu Timur, Ini Dilakukan Ketua TP-PKK

57
Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty
ADVERTISEMENT

MALILI–Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengunjungi TP PKK Desa Mandiri Kecamatan Tomoni serta Desa Margomulyo dan Kertoraharjo di Kecamatan Tomoni Timur untuk melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) II kepada pengurus TP PKK desa, Selasa (13/09/2022).

Sidampingi Ketua Bidang Empat TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Ketua TP PKK Kecamatan Tomoni Timur, Sufriaty mengimbau kepada TP PKK desa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mencegah terjadinya pernikahan dini, khususnya bagi remaja perempuan yang masih di bawah umur. “Karena hal itu merupakan salah satu penyebab lahirnya anak dengan kategori stunting,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sufriaty menyampaikan, bahwa selain untuk semakin mempererat silaturahmi, SMEP II ini bertujuan untuk memastikan apakah Desa Mandiri, Desa Margomulyo dan Kertoraharjo memiliki kantor PKK atau tidak. “Jika tidak ada, maka itu akan menjadi salah satu perhatian kami dan mudah-mudahan kedepan setelah kita lakukan kegitan dan dilaporkan kepada Bupati Lutim dan dengan ketersediaan anggaran, Insha Allah akan dibuatkan kantor. Namun waktunya belum dapat dipastikan,” katanya.

Ia juga mengatakan, TP PKK Kabupaten Lutim juga ingin melihat kegiatan apa saja yang telah dilakukan di TP PKK desa tersebut. “Jika ada program yang menarik dan tentu bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat dijadikan contoh bagi desa lain di kecamatan lain di lingkup Kabupaten Lutim,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

Selain melakukan SMEP, ketua TP PKK Lutim juga menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada bayi kategori stunting sekaligus penyerahan media kampanye dan pembelajaran di Kecamatan Tomoni Timur. (rls)

ADVERTISEMENT