Cegah PMK Jelang Idul Adha, Perangkat Kelurahan Sumarambu Palopo Minta Warga Melapor Bila Ditemukan Gejala

24
Sekretaris Kelurahan Sumarambu, Naisah melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Aipda Suhartomo, Rabu (6/7/2022). (Foto : Dok. Kelurahan Sumarambu)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Kelurahan Sumarambu, Naisah melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Aipda Suhartomo, Rabu (6/7/2022). Mereka membahas antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan.

Apalagi, saat ini Umat Muslim bakal merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Juni 2022 mendatang. Untuk itu, aparat Kelurahan melakukan langkah antisipasi atas serangan penyakit yang menyerang hewan ternak itu.

ADVERTISEMENT

“Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap PMK. Utamanya warga yang memiliki hewan ternak seperti, sapi, kerbau, kambing, dan babi agar memperhatikan ternak mereka,” ungkap Naisah.

Dia mengimbau masyarakat agar lebih waspada dalam memilih hewan kurban agar dapat terhindar dari PMK. “Selain itu, kami minta juga kepada warga apa bila ada ternak mereka ditemukan gejala seperti PMK, segera laporkan ke kami,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Aipda Suhartomo mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di Kelurahan Sumarambu.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kelurahan Sumarambu agar selalu kondusif. Bila ada potensi gangguan kamtibmas, segera laporkan ke kami,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT