Cegah PMK, Tiga Pilar Kelurahan Boting Palopo Data Ternak Warga : Sapi, Kerbau, Kambing Nihil, Babi 427 Ekor

69
Lurah Boting, Kota Palopo Risal Muslimin melakukan pendataan ternak yang ada di wilayahnya, pekan lalu. Dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aipda Zulkarnaen dan Babinsa Sertu Muksin. (Dok. Kelurahan Boting)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Boting, Kota Palopo Risal Muslimin melakukan pendataan ternak yang ada di wilayahnya, pekan lalu. Dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aipda Zulkarnaen dan Babinsa Sertu Muksin.

Pendataan itu dilakukan sebagai upaya Kelurahan Boting untuk mencegah penyebaran penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak. Apalagi saat ini tidak lama lagi ummat Muslim melaksanakan Idul Adha.

ADVERTISEMENT

“Ini upaya kami dalam melakukan proteksi dini terhadap penyakit yang menyerang hewan ternak ini,” ungkap Risal Muslimin.

Dalam kegiatan itu, ditemukan data 117 jumlah kandang ternak di Kelurahan Boting. Sementara hewan ternaknya ada sebanyak 427 ekor.

ADVERTISEMENT

“Sapi, kerbau, dan kambing nihil. Kebanyakan warga di Kelurahan Boting memiliki ternak babi,” jelas Risal.

Sementara itu, Aipda Zulkarnaen dalam pendataan itu meminta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

ADVERTISEMENT

“Kami juga menyampaikan kepada pemilik ternak agar menjaga kebersihan kandang. Kami meminta kepada mereka agar segera melapor bila ada hewan ternak yang sakit,” pungkas Aipda Zulkarnaen. (pra)

ADVERTISEMENT