Cegah Potensi Konflik, Forum Keserasian Sosial Siandekan Desa Padang Balua Luwu Utara Gelar Dialog Tematik

63
Forum Keserasian Sosial “Siandekan” Desa Padang Balua Kecamatan Seko Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Dialog Tematik Keserasian Sosial baru-baru ini. (Foto : Istimewa)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Forum Keserasian Sosial “Siandekan” Desa Padang Balua Kecamatan Seko, Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Dialog Tematik Keserasian Sosial baru-baru ini. Dialog Tematik dilaksanakan di Baruga Desa Padang Balua.

Kegiatan dihadiri perwakilan Dinas Sosial, Camat, Aparat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping, dan puluhan peserta. “Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak sehingga dialog tematik ini berjalan dengan baik,” kata Plt. Kadis Sosial, Jasrum.

Dikatakan Jasrum, tujuan pelaksanaan keserasian sosial adalah untuk memberikan ruang komunikasi dan diskusi bagi warga desa Padang Balua dalam pengambilan kebijakan terfokus pada peningkatan dan kelayakan bagi kehidupan masyarakat.

“Kegiatan keserasian sosial adalah sebuah kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” kata Jasrum. Forum Dialog ini, kata dia, juga dalam rangka menciptakan kondisi forum ideal dan menciptakan ruang diskusi untuk membahas potensi desa.

ADVERTISEMENT

“Selain itu, yang tidak kalah pentingnya dari pelaksanaan forum dialog ini adalah untuk menggali kembali nilai-nilai kearifan lokal yang mulai memudar,” terangnya. Untuk itu, kata dia, semua peserta dialog harus paham betapa pentingnya keserasian sosial ditegakkan.

“Dengan kegiatan ini, semangat kebersamaan tetap terjaga dengan baik, sehingga potensi konflik sosial dapat dicegah lebih dini,” tandasnya. Adapun tema dialog ini: Memperkuat Nilai-nilai Kearifan Lokal Dalam Membangun Kehidupan Harmonis di Masyarakat. (***)

ADVERTISEMENT