Cegah Siswa Terjerat Narkoba dan Merokok, SMKN 1 Palopo Hadirkan BNN Sebagai Narasumber

94
Sosialisasi bahaya narkoba dan merokok di SMKN 1 Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Forum Anak Sawerigading yang merupakan binaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3) melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba serta rokok di SMKN 1 Palopo.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Palopo sebagai narasumber. Dengan dihadirkannya BNN bertujuan agar dapat membantu untuk memerangi bahaya narkoba di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab melalui Wakasek kesiswaan, Kasmudin Wahyu mengapresiasi kepedulian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3) yang berkerjasama dengan Forum Anak Sawerigading dalam memberikan penguatan dan sosialisasi terkait bahaya narkoba serta merokok.

Sementara itu, perwakilan dari BNN, Andi Werru Kambau, mengatakan sosialisasi ini salah satu kerjasama yang baik dalam penanggulangan bahaya narkoba dikalangan remaja. Sebab, salah satu sasaran empuk dari para bandar narkoba ialah remaja yang rasa ingin tahunya masih besar.

ADVERTISEMENT

“Kedepannya terus dilakukan baik lingkungan masyarakat, sekolah demi menjaga kenyamanan bagi siswa khususnya dunia pendidikan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati mengapresiasi kepedulian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo yang berkerjasama dengan Forum Anak Sawerigading dalam memberikan penguatan dan sosialisasi terkait bahaya narkoba serta rokok.

Apresiasi tersebut disampaikan saat diwawancarai melalui live Facebook Koran SeruYA. Dia mengatakan mengatakan untuk usia siswa tingkat SMP pasti mencoba hal-hal baru. Salah satunya rokok narkoba.

Dengan adanya kegiatan ini, diharap, siswa jadi tahu bahaya rokok dan narkoba sehingga tidak lagi melakukan hal tersebut.

“Dengan adanya penyuluhan seperti ini ada sosialisasi dapat membantu untuk memerangi. Semoga dengan sosialisasi dari Forum Anak ini bisa memberikan motivasi dan pencegahan terhadap bahaya narkoba. Isi dari sosialisasi ini dapat dijalankan dan harapannya untuk siswa SMPN 7 Palopo bebas narkoba dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dalam memerangi narkoba,” jelas Ipik Jumiati.

Diketahui Forum Anak Sawerigading gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan merokok bagi siswa di beberapa sekolah baik di SMPN maupun di SMA. (ayb)

ADVERTISEMENT