Cegah Stunting, IKAPTK-DPPKB Palopo Berikan Makanan Tambahan untuk 30 Balita dan 249 Ibu Hamil

53
IKAPTK Palopo bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Palopo (DPPKB) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita stunting. (Foto : Dok. Andri Sudirman)
ADVERTISEMENT

PALOPO — IKAPTK Palopo bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Palopo (DPPKB) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita stunting.

Langkah ini dilakukan sebagai aksi nyata Pemerintah Kota Palopo dalam mengatasi stunting pada balita. Pada kegiatan itu ada 30 Balita dan 249 ibu hamil yang diberikan makanan tambahan mencegah bayi stunting.

ADVERTISEMENT

Kegiatan tersebut dilasanakan di halaman kantor Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Rabu 30 November 2022. Kepala DPPKB Palopo, Farid Kasim Judas mengatakan program ini adalah salah satu bagian dari ibadah.

Sementara itu, Sekda Palopo, Firmanza DP mengatakan kegiatan ini sebagai amanat walikota untuk melibatkan semua stekholder yang ada agar bisa memikirkan solusi stunting.

ADVERTISEMENT

Selain itu, kegiatan ini untuk menciptakan generasi emas yang akan datang.

Turut hadir, Dokter Nasaruddin Nawir, Kepala dinas kesehatan, Taufik, Camat wara timur, kepala puskesmas, penggerak pkk serta peserta ibu hamil dan anak se-kecematan wara timur. (and)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT