Cegah Stunting, Tiga Pilar Kelurahan Salekoe Palopo Edukasi Calon Pengantin

44
Lurah Salekoe, Kota Palopo Wawan Gunawan Wahid berkunjung ke salah satu rumah warga yang bakal melaksanakan pengantin, Senin (12/9/2022). Dia didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Salekoe, Aiptu Abdu Liso. (Foto : Dok. Kelurahan Salekoe)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Salekoe, Kota Palopo Wawan Gunawan Wahid berkunjung ke salah satu rumah warga yang bakal melaksanakan pengantin, Senin (12/9/2022). Dia didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Salekoe, Aiptu Abdu Liso.

Selain itu, ada pula Babinsa dan pihak puskesmas. Kedatangan mereka ke rumah calon pengantin itu untuk melakukan edukasi terhadap calon mempelai agar melakukan pemeriksaan kesehatan.

ADVERTISEMENT

“Ini dimaksudkan sebagai pencegahan Stunting di Palopo. Stunting ini ialah pertumbuhan tidak normal terhadap janin yang dikandung,” jelas Wawam Gunawan.

Sementara itu, Aiptu Abdu Liso mengimbau kepada keluarga yang bakal menggelar hajatan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif saat berlangsungnya perkawinan.

ADVERTISEMENT

“Kami imbau kepada warga untuk tetap menjaga kondusifitas Kelurahan Salekoe sebelum dan setelah acara perkawianan,” terangnya. (ayb)

ADVERTISEMENT