Cegah Tawuran dan Bully, Kepala SMPN 6 Palopo : Pramuka Pupuk Kekompakkan Siswa

62
SMPN 6 Palopo menggelar perkemahan Pramuka Sabtu Minggu (Persami) pada 17 dan 18 Desember 2022. kegiatan itu dibuka dengan upacara kepramukaan dan pelepasan balon ke udara. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 6 Palopo menggelar perkemahan Pramuka Sabtu Minggu (Persami) pada 17 dan 18 Desember 2022. kegiatan itu dibuka dengan upacara kepramukaan dan pelepasan balon ke udara.

Kepala SMPN 6 Palopo, Bahrum Satria menjelaskan tujuan kegiatan itu adalah untuk menanamkan nilai-nilai kepramukaan seperti gotong royong dan kerjasama.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap melalui kegiatan ini tidak ada lagi perkelahian antar siswa dan saling bully,” ungkapnya.

Pihaknya sengaja mendatangkan Polres Palopo yang diwakili Kanit binmas Syamsul Bahri untuk mengisi acara ceramah tauziah kebangsaan untuk meningkatkan kesadaran dan keimanan siswa.

ADVERTISEMENT

Dalam kegiatan ini juga diadakan penanaman pohon di sekitar sekolah sebagai upaya menjaga lingkungan agar tetap asri, hijau dan sejuk. Untuk diketahui, tahun ini SMPN 6 Palopo mendapat penghargaan dari Walikota Palopo sebagai sekolah Adiwiyata, untuk itu SMPN 6 Palopo terus menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman.

Pembina Pramuka SMPN 6 Palopo, Nasrudin menambahkan ekstrakurikuler di SMPN 6 Palopo salah satunya adalah Pramuka. Dia mengaku telah mempersiapkan kegiatan ini selama tiga minggu dengan melatih keterampilan siswa dalam bidang kepramukaan dan puncaknya pada kegiatan persami.

ADVERTISEMENT

“Dalam kegiatan ini kami mengadakan berbagai kegiatan diantaranya lomba LKBB, Pionering, penanaman pohon, bakti sosial, ceramah kebangsaan, pentas seni, api unggun, kembang api, dan hiking,” jelasnya. (mic)

ADVERTISEMENT