Cegah Tawuran dan Pergaulan Bebas, Ini yang Dilakuakn Polres Palopo

30
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman saat syafari subuh di Masjid Nurul Hikmah. (Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Guna ciptakan keharmonisan Polri, warga dan jamaah serta menciptakan situasi kamtibmas di Kota Palopo dalam keadaan Kondusif, Polres Palopo melaksanakan Syafari Subuh berjamaah di Masjid Nurul Hikmah, Jalan Tandi Pau, Kelurahan Tamarundung, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Palopo AKBP HM Yusuf Usman bersama PJU, Perwira dan Bintara yang beragama Islam Personil Polres Palopo.

ADVERTISEMENT

Kapolres Palopo, usai Sholat berjamaah menyempatkan menyampaikan Pesan Kamtibmas mengenai Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Palopo yang terdapat beberapa poin penting yang perlu disampaikan.

“Poin pertama mengajak warga dan jamaah untuk bersama-sama menjaga Palopo. Sebagai Orang tua melakukan pembinaan yang baik pada anaknya akibat Maraknya aksi tawuran pelajar. Kami dari Polres Palopo akan bekerjasama dengan melakukan Pengaturan depan sekolah saat masuk dan pulang sekolah, juga akan dilaksanakan patroli ke sejumlah sekolah dan lokasi yang rawan digunakan untuk tawuran,” kata Kapolres Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada pihak sekolah dan juga semua masyarakat guna terciptanya stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Palopo,” sambungnya.

Ia juga menegaskan sinergitas masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang nantinya dalam bentuk laporan atau aduan kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal yang memerlukan kehadiran Kepolisian.

ADVERTISEMENT

“Poin kedua, kami imbau kepada anak muda yang hadir agar lebih mengikutkan diri pada kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, seperti membantu orang tua, melaksanakan ibadah / Memakmurkan Masjid, dan kegiatan positif lainnya, agar bias terhindar dari perbuatan yang tercela,” imbaunya.

“Tak hanya itu, kepada para orang tua, untuk dapat lebih mengawasi aktivitas anak diluar rumah, agar mereka tidak terlibat dalam pergaulan bebas yang dapat mengakibatkan masa depan mereka rusak” tambahnya.

Kapolres Palopo berharap pelaksanaan syafari subuh ini dapat terciptanya hubungan baik antara masyarakat dengan kepolisian dalam hal ini Personil Polres Palopo, sama-sama memakmurkan masjid serta menambah keimanan dan ketaqwaan. (rls)

ADVERTISEMENT