Cegah Tawuran, Kapolsek Mappadeceng Sambangi Sekolah

596
ADVERTISEMENT

LUTRA – Untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Kapolsek Mappadeceng, Ipda Junaidi mengunjungi SMP 1 Mappadeceng, Rabu (31/10) siag. Ini dilakukan untuk mengantisipasi secara dini tindak kriminalitas di lingkungan pelajar.

Dalam kunjungannya itu, Perwira satu balok itu diterima Kepala Sekolah SMP 1 Mappadeceng. Pada kesempatan tersebut, Ipda Junaidi memberikan pesan khamtibmas kepada kepsek dan guru. Dia juga meminta kepada mereka agar lebih memperhatikan tingkah laku anak didik mereka.

ADVERTISEMENT

“Zaman sekarang, kemajuan teknologi tidak bisa lagi dibendung. Alur informasi juga dapat dengan mudah di akses siapa saja, termasuk peserta didik. Untuk itu, anak-anak kita haruslah lebih diperhatikan. Bukan hanya di sekolah, di rumah juga demikian. Tolong sampaikan juga kepada orang tua mereka,” jelas Ipda Junaidi.

“Misalnya internet, pergaulan bebas, dan lain sebagainya, sehingga banyak mempengaruhi perilaku anak didik,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Dia juga meminta kepada pihak sekolah agar segera mnelapor jika terjadi kriminalitas di lingkungan sekolah. Dengan begitu, korps Bhayangkara lebih cepat dalam mengamankan situasi.

“Kepada petugas jaga malam, lebih baik tinggal saja di sekolah. Selain lebih memudahkan mereka, juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian. Selai itu juga, dapat menjaga aset sekolah,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT