Cegah Timbulnya Cluster Baru, Kelurahan Batupasi Palopo Tracking Keluarga Pasien Positif Covid-19

86
Lurah Batupasi, Kota Palopo Awaluddin Hamzah bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Deprianto melakukan tracking ke warganya. (Dok. Kelurahan Batupasi)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Batupasi, Kota Palopo Awaluddin Hamzah bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Deprianto melakukan tracking ke warganya. Mereka melakukan tracking bersama tim tracker PKM Pontap, Selasa (22/2/2022)

Tracking itu dilakukan lantaran ada anggota keluarga salah satu warga terkonfirmasi Covid-19. Informasi itu didapatkan setelah warga tersebut melakukan antigen yang dilakukan RS Bintang Laut Palopo.

ADVERTISEMENT

Warga yang positif itu kini mendapat perawatan di RS Bintang Laut. Agar wabah tersebut tidak menyebar ke keluarga pasien, mereka melakukan tracking terhadap mereka.

“Upaya ini kami lakukan untuk menghindari adanya cluster baru di masyarakat. Makanya kami bersama PKM Pontap turun ke rumah pasien untuk melakukan trecking terhadap keluarganya,” jelas Awaluddin Hamzah.

ADVERTISEMENT

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Palopo, Aiptu Deprianto meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas mereka.

“Apalagi kalau beraktivitas di luar rumah. Upayakan pakai masker untuk keselamatan kita semua. Selain itu, tetap jaga imun dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga,” ungkap Aiptu Deprianto.

Dia juga meminta keluarga pasien segera melakukan vaksin demi kekebalan Komunal guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron. (liq)

ADVERTISEMENT