Cek Kesiapan New Normal, Dinkes dan Tim Gugus Covid-19 Palopo Mulai Visitasi Tempat Usaha

261
Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiek bersama Juru Bicara tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, dan tim Pemkot lainnya, saat melakukan kunjungan atau visitasi di Kampus AMI Palopo, Jumat (19/6/2020).
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palopo melakukan kunjungan atau visitasi ke beberapa  lembaga pendidikan, perusahaan dan berbagai tempat usaha di daerah ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Visitasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapan setiap lembaga pendidikan dan berbagai usaha memasuki new normal dan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota bermotto ‘Idaman’ ini.

Kepala Dinkes Kota Palopo, Taufiek, mengatakan, salah satu lembaga pendidikan yang telah divisitasi pihaknya, yakni Akademi Maritim (AMI) Palopo.

“Kami melakukan visitasi di AMI Palopo dan beberapa tempat lainnya untuk memastikan kesiapan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu kesiapan menuju new normal,” kata Taufiek.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Taufiek, segala upaya dilakukan tim Pemkot Palopo melibatkan instansi terkait untuk memastikan sejauhmana kesiapan lembaga pendidikan,  perusahaan dan berbagai tempat usaha menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam kesiapan menghadapi new normal di tengan pandemi Covid-19 atau coronavirus.

Dalam visitasi di Kampus AMI Palopo, Jumat (19/6/2020), misalnya,  tim Dinkes dan pihak terkait lainnya mengecek dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan yang dilakukan internal karyawan hingga keluarga. Bahkan persiapan dalam menghadapi adanya pihak ketiga nantinya yang akan datang ke lembaga pendidikan atau perusahaan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Taufiek menjelaskan, seluruh perusahaan, lembaga pendidikan, tempat usaha seperti cafe, warkop dan lain-lain patut menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. “Kita apresiasi karena AMI Palopo telah melakukan protokol kesehatan dan itu sangat luar biasa,” katanya. (tari)

ADVERTISEMENT