Cek Persiapan Personil Sebelum Pemilu, Polres Luwu Gelar Ops Mantap Brata

658

LUWU – Kepolisian Resort Luwu menggelar apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2018 di Lapangan Andi Djemma Belopa, Rabu (19/9) pagi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu H. Amru Saher.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso mengungkapkan bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019, apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan diseluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjukan untuk melaksanakan pengamanan.

Kapolres Luwu pun megatakan intensitas kegiatan politik tentu dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan.

“Dalam Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, diantaranya yang cukup menjadi perhatian adalah pemanfaatan politik identitas penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta penyebaran hoax yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah masyarakat”, jelas Kapolres Luwu.

Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018 yang diadakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 – 21 Oktober 2019 diseluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri. Dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai. (ama/liq)