Cepat Sembuh Ari Lasso

322
Ari Lasso
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Musisi ternama Tanah Air, Ari Lasso tengah berjuang dari penyakit kanker DLBCL atau Diffuse Large B-cell Lymphoma stadium 2. Dia telah menjalani operasi pengangkatan tumor di perutnya, 20 Agustus 2021 lalu.

Melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengumumkan jika dirinya baru selesai menjalani operasi pengangkatan tumor di perutnya.

ADVERTISEMENT

“Cancer gue itu namanya DLBCL. Pokoknya, cancer jenis sell B. (kanker ini) curable, bisa disembuhkan,” ucap Ari Lasso.

Pelantun lagu “Hampa” ini mengaku akan menjalani serangkaian pengobatan kemoterapi, yang imbasnya akan membuat kepalanya botak. Dia mohon didoakan agar bisa sembuh dari penyakit kanker jenis langka itu.

ADVERTISEMENT

Tak hanya Ari Lasso, sahabat dekatnya, Daniel Mananta juga meminta agar Ari Lasso didoakan agar bisa sembuh dari penyakitnya. Daniel bersama sahabat lainnya, Pendeta Yerry Pattinasarany, sempat menjenguk Ari sebelum mantan vokalis Dewa19 itu dioperasi.

“Dia (Ari Lasso) minta didoain,” kata Daniel Mananta, akhir pekan lalu di Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT

Penyakit kanker DLBCL yang diderita Ari Lasso, terbilang langka. Dilansir dari WebMD, Diffuse large B-cell lymphoma atau DLBCL adalah kanker yang dimulai pada sel darah putih yang disebut limfosit.

Biasanya kanker ini tumbuh di kelenjar getah bening, kelenjar seukuran kacang polong di leher, selangkangan, ketiak, dan di tempat lain yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Kanker DLBCL juga dapat muncul di area lain pada tubuh.

Penyakit kanker DLBCL yang menyerang Ari Lasso ini tumbuh dengan cepat. Mereka berperilaku, tumbuh, dan merespons pengobatan secara berbeda. Kabar baiknya, sebagian besar pasien yang mengidap penyakit kanker DLBCL ini berhasil sembuh.

Ada dua jenis limfoma dalam dunia medis yakni Hodgkin dan non-Hodgkin. DLBCL adalah limfoma non-hodgkin yang paling umum.

Ditengah menjalani pengobatan demi sembuh dari sakitnya, Ari Lasso mengaku terharu karena banyak keluarga, sahabat dan orang-orang dekatnya sangat mensupportnya agar bisa melewati masa-masa pengobatan hingga bisa terbebas dari penyakitnya.

Salah satunya, Ari Lasso mengaku ada seorang kenalannya sebagai sosok dermawan yang berbaik hati menanggung semua biaya pengobatannya. Bahkan Ari Lasso menyebutkan jika kenalannya itu menyiapkan dananya tak terhingga untuk menanggung seluruh biaya pengobatannya.

Ari Lasso mengaku terharu dengan sosok dermawan itu, yang diakuinya baru sekitar satu tahunan berkenalan dengannya. Sayangnya, Ari Lasso enggan menyebut identitas orang tersebut. “Cukup dia dan saya yang tahu. Pokoknya dia sosok sangat dermawan,” aku Ari Lasso. (***)

ADVERTISEMENT