Cetak 553 Wisudawan, Alumni Unanda Palopo Diminta Tak Takut Kerja di Luar Negeri

386
Wisudawan Universitas Andi Djemma Palopo. (foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 553 Wisudawan dari Universitas Andi Djemma dikukuhkan pada acara Wisuda Sarjana Angkatan ke XX Tahun Akademik 2020/2021, yang digelar di gedung Sadonrae Convention Centre Palopo, Kamis (11/11/2021). Wisuda kali ini berlangsung seperti yang digelar Januari 2021 lalu, masih menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dimana acara tersebut sebenarnya bisa dilaksanakan dengan satu sesi tetapi mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid 19, akhirnya acara wisuda itu diadakan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada Pukul 08.00-11.00 sementara sesi kedua dilaksanakan pada Pukul 13.00 -Selesai.

Rektor Universitas Andi Djemma Palopo, Dr Marsus Suti, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana kegiatan itu dapat berjalan sesuai rencana. “Alhamudillah pada hari ini acara bisa dilaksanakan dengan baik secara tatap muka. Meskipun terbilang singkat namun tidak mengurangi makna dari momen bersejarah ini,” ungkapnya.

Dia mengingatkan kepada Wisudawan bahwa ini merupakan awal dari proses untuk menggapai cita-cita. “Semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” katanya. Selain itu dia juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini ada sekitar 40 jumlah Dosen yang bergelar Doktor. Momen wisuda kali ini juga ada 10 Wisudawan terbaik dari 10 Program Studi.

ADVERTISEMENT

Serta dua Wisudawan terbaik dari Kelompok Eksata dan Non Eksata yang diberikan reward dan perhargaan dimana penghargaan tersebut langsung diberikan Rektor.

Pada kesempatan itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Profesor Jasruddin Daud, menyampaikan kepada para wisudawan untuk tidak takut bekerja di luar Negeri. Menurutnya, untuk bekerja di pemerintahan atau menjadi ASN persaingan sangat ketat.

“Tinggalkan kampungmu, kamu punya masa depan di tempat lain, jangan takut untuk bekerja di luar negeri. Bekerja di pemerintahan sekarang banyak saingan,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT