“Chek In” Berujung Maut di Wisma Harmoni Palopo, Polisi Buru Teman Kencan Korban

332
Polres Palopo saat melakukan Olah TKP. (Foto : Dok. Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Polisi masih menyelidiki teman pria wanita paruh bayu yang ditemukan meninggal dunia di Wisma Harmoni Palopo, di Jalan We Cudai. Hingga Minggu (21/82/2022), pria yang diduga teman kencan korban masih misterius.

Kasus penemuan jenazah wanita bernama Nurmiati alias Mama Wana, 56 tahun ini, sudah diusut polisi. Korban adalah warga Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo. Jenazahnya ditemukan Jumat dini hari, 19 Agustus 2022, sekitar pukul 01:00 Wita.

ADVERTISEMENT

Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Akhmad Risal mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki teman pria dari wanita yang meninggal tersebut. “Sesuai keterangan saksi, pria itu kabur meninggalkan wisma sebelum korban ditemukan meninggal. Kita masih selidiki pria itu,” kata Iptu Akhmad, Minggu (21/8/2022).

Kuat dugaan, kata Iptu Akhmad, pria yang masih misterius tersebut, sebut saja Mr X, masuk ke wisma bersama korban atau sama-sama check-in. Korban saat ditemukan tak bernyawa, dalam keadaan tidak mengenakan celana dalam. “Mudah-mudahan secepatnya identitas pria atau Mr X itu bisa diketahui,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Palopo, AKP LA Simeng mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh salah seorang karyawan Wisma harmoni, sekitar pukul Pukul 01.00 WITA, Jumat dini hari. “Saat itu, karyawan wisma bernama Risal mengecek ke kamar korban karena waktunya sudah selesai dan korban belum keluar,” kata AKP LA Simeng.

“Sebelumnya diketahui pula pada hari kejadian, sekitar pukul 11.30 WITA, Jumat siang, korban bersama teman laki-lakinya yang belum diketahui identitasnya masuk ke Wisma. Pada pukul 00.00 WITA, teman laki-lakinya keluar dari wisma dengan tergesa-gesa dan meninggalkan Wisma dengan menggunakan motor Honda Revo fit warna hitam,” urai AKP LA Simeng, menambahkan.

Nah, mendapatkan laporan dari pihak Wisma Harmoni, pihak Polres Palopo langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Lokasi sekitar langsung dipasangi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. “Korban ditemukan tak bernyawa dalam posisi terlentang diatas kasur dan dalam keadaan tidak menggunakan celana,” katanya.

Usai dilakukan olah TKP, jenazah wanita malang itu kemudian dibawa ke RS Pallamai Palopo untk kepentingan otopsi, dan penyelikan kasus penemuan mayat ini. (liq)

ADVERTISEMENT