Ciptakan Generasi Sehat dan Berprestasi, SMP Negeri 8 Palopo Gelar Aksi Bergizi

142
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMP Negeri 8 Palopo menggelar aksi bergizi, untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani siswa, serta tenaga pendidik.

Aksi bergizi dimulai dengan olahraga bersama, yang menunjukkan semangat kebersamaan dan kesehatan fisik. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama, yang merupakan bagian penting dalam membiasakan siswa untuk selalu sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

ADVERTISEMENT

Ketua UKS SMP Negeri 8 Palopo, Fatimah Ukkas mengatakan, sarapan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak sebelum beraktivitas dan mencegah hilangnya konsentrasi saat belajar.

Salah satu poin penting dalam kegiatan ini adalah pemberian tablet tambah darah (TTD) khususnya bagi siswa wanita, untuk mencegah anemia dan kekurangan sel darah merah.

ADVERTISEMENT

Fatimah Ukkas juga mengingatkan para siswa untuk selalu sarapan sebelum minum TTD, sehingga mereka tetap sehat dan bugar.

Kepala Sekolah SMP N 8 Palopo, Bahrum Satria memberikan dukungan penuh kegiatan aksi bergizi ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh siswa akan semakin peduli akan kesehatan dan mengaplikasikan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

ADVERTISEMENT

Aksi bergizi di SMPN 8 Palopo ini menjadi contoh bagi sekolah lain untuk lebih memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani siswa.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi,” harapnya. (Dzul/Nad)

ADVERTISEMENT