Ciptakan Suasana Kondusif, Bupati Luwu Utara Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Kepala Desa

33
Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara menggelar Orientasi dan penandatanganan fakta integritas calon kepala desa, Kamis 8 September 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara menggelar Orientasi dan penandatanganan fakta integritas calon kepala desa, Kamis 8 September 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Fakta Integritas tersebut ditandatangani seluruh calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Luwu Utara pada bulan Oktober 2022 mendatang.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Misbah mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bersama terkait proses pelaksanaan pemilihan kepala desa bagi calon kepala Desa di luwu utara.

Lebih jauh, Misbah menyebutkan jika Peserta calon kepala Desa kabupaten luwu utara tahun 2022 sebanyak 68 orang.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengatakan, jika Semua calon pemimpin Sudah harus menunjukkan komitmennya sejak awal, terutama menghadirkan kondisi yang kondusif dalam pemilihan kepala desa serantak dan pasca pemilihan kepala desa serentak.

Selain itu, Indah juga menekan kepada Calon kepala desa bahwa Tugas pemerintah yang pertama adalah Pemerintah hadir untuk memastikan kondisi yang kondusif, kemudian yang kedua memastikan menghadirkan kesejahteraan

Dan terakhir, Indah menyampaikan agar tidak ada Money Politik dan komitmen akan melaksanakan dengan jujur , aman terkendali dan tanpa sengketa. (byu)

ADVERTISEMENT