Ciputra, Pioner Properti Tanah Air Tutup Usia

212
ADVERTISEMENT

Jakarta – Pengusaha properti paling terkemuka di Indonesia, Ciputra dikabarkan wafat dalam usia 88 tahun.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Meninggalnya Ciputra dikonfirmasi oleh Panji Pragiwaksono melalui akun Twitternya, Rabu (27/11/2019). Panji mengatakan Ciputra meninggal di Singapura dini hari tadi.

ADVERTISEMENT

“Innalillahi wa inna illaihi rajiuun. Telah meninggal dunia, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore,” tulis Panji melalui akun Twitternya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak Corporate Communication Ciputra Group, Ciputra wafat setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

ADVERTISEMENT

“Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka cita yang mendalam dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi kedukaan ini,” tulisnya.

Adapun jadwal pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenazah tiba di Jakarta. Ciputra atau bernama asli Tjie Tjin Hoan lahir pada 24 Agustus 1931 dan merupakan seorang pengusaha properti yang sukses. Dia merupakan pemilik perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk serta dua anak usaha PT Ciputra Surya Tbk dan PT Ciputra Property Tbk.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ketua Apindo Haryadi Sukamdani juga membenarkan kabar tersebut. Hariyadi mengatakan, kesehatan Ciputra menurun beberapa waktu terakhir.

“Iya benar. Beberapa waktu terakhir ini almarhum sudah cuci darah,” tutur Hariyadi. (*/Iys)

ADVERTISEMENT