CJH Asal Palopo Kunjungi Tempat Bersejarah di Mekkah

1533
CJH asal Palopo kunjungan ke tempat bersejarah tepatnya di Jabal Rahma.

Laporan : Budiman Sulaiman

MEKKAH — Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Palopo sejak Jumat (27/7/18) lalu sudah berada di Mekkah, mereka beberapa hari sebelumnya melaksanakan ibadah di Madinah. Di Mekkah, selain fokus menjalankan ibadah haji, para CJH asal Palopo juga memanfaatkan waktu luang untuk berkunjung ke tempat bersejarah.

BACA JUGA :Besok, Arwien Lantik Asir Mangopo Jadi Kadisdukcapil. Akram Risa?

Petugas Pemantau Pelaksanaan Haji asal Palopo, Budiman Sulaiman yang tak lain Kabag Kesra Palopo dihubungi Kamis (2/8/18) malam mengatakan sejak berada di Mekkah, para jamaah fokus ibadah di Masjidil Haram.

BACA JUGA :Lepas JCH Lutim, Ini Pesan Husler

Mereka ke masjid menggunakan bus karena jarak dari penginapan cukup jauh, sekitar 5 kilometer. “Di mekkah, para jamaah berlomba-lomba mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya dengan shalat 5 waktu di masjidil Haram. Tidak ada hambatan karena ada bus beroperasi selama 24 jam,” kata Budiman.

BACA JUGA :Abubakar Wasahua Perjuangkan Penerbangan Langsung Palopo-Jakarta dari Bandara Bua

Budiman menambahkan, para jamaah juga memanfaatkan momen setelah ibadah dengan berkunjung ke tempat bersejarah di sekitar Kota Mekkah seperti jabal dzur, jabal rahma, gua hira, peternakan unta serta museum masjid haram. (asm)