Coblos Ulang di TPS 4 Tallang Bulawang Luwu Digelar, Beredar Isu Satu Suara Tembus Rp 2 juta

3547
ADVERTISEMENT

BELOPA — Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 4 Tallang Bulawang Kecamatan Bajo, Luwu mulai digelar, Sabtu (27/04/2019) pagi ini.

Coblos ulang ini untuk semua tingkatan. Mulai caleg daerah hingga pilpres. Informasi yang dihimpun menyebut, sejumlah tim sukses caleg tertentu menawarkan uang kepada masyarakat.

Nilainya tidak tanggung- tanggung, tembus hingga Rp 2 juta. ” Isunya seperti itu satu paket dengan caleg provinsi. Tapi saya tidak melihat langsung. Kami sebagai warga desa Tallang Bulawang cukup malu dengan kondisi ini,” kata Ismail, salah satu warga setempat.

Walau hanya satu TPS yang diulang, perolehan suara caleg tertentu bakal menentukan apakah lolos atau tidak ke DPRD Luwu. Termasuk caleg provinsi. Hal ini membuat harga serangan fajar meningkat.

ADVERTISEMENT

Pantauan di seputar Desa Tallang Bulawang malam tadi, suasana desa bak pasar malam. Sejumlah warga dari luar desa ramai-ramai berkunjung. Petugas kepolisian dari Polres Luwu pun tampak berjaga- jaga di lokasi.

Selain di TPS 4 Tallang Bulawang, PSU juga digelar di TPS 001 Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara. Di TPS ini hanya untuk pemilihan presiden.

Komisioner KPU Luwu, Abdullah Sappe Ampin Maja menjelaskan alasan PSU adalah
Pemilih yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan DPTb datang memilih di TPS tersebut. (adn)

ADVERTISEMENT