Coffee Morning dengan Forkopimda, Pjs Bupati Bahas Tiga Hal Ini

21
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Pjs. Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, kembali mengumpulkan seluruh Forkopimda dalam sebuah pertemuan yang dikemas dalam acara Coffee Morning Bersama Forkopimda, Jumat (9/10/2020) pagi, di Warkop Challodo Masamba.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hadir Sekretaris Daerah Luwu Utara Armiady, Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403 Sawerigading Mayor Arm Syafaruddin, Kepala BPN, Camat Masamba, dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Lutra.

Pertemuan yang berlangsung santai ini dimulai pada pukul 08.00 wita. Dalam pertemuan tersebut, ada tiga hal penting yang dibahas. Pertama soal Omnibus Law RUU Cipta Kerja, kedua tentang penanganan sungai Matoto Masamba, dan ketiga terkait penanganan Covid-19.

Khusus Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Iqbal meminta agar suasana memanas akibat gelombang penolakan terhadap RUU ini tidak berembes ke Luwu Utara. “Situasi pasca penetapan RUU Cipta Kerja menjadi UU harus kita jaga di Luwu Utara agar tetap kondusif,” harap Iqbal.

ADVERTISEMENT

Terkait penanganan sungai Matoto atau salu bebe, Iqbal kembali menegaskan agar persoalan ini secepatnya ditangani agar tidak terjadi lagi genangan air setiap terjadi hujan deras. “Saya berharap penanganan salu bebe ini secepatnya ditangani,” harap Iqbal lagi.

Untuk itu, dia meminta dinas terkait dan Camat Masamba agar segera mengambil langkah-langkah penanganandengan cepat. Sebagai informasi, saat ini dinas terkait sementara melakukan pemasangan pipa saluran air, yang panjangnya sudah 30 meter.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Terakhir, ia berharap penanganan Covid-19 tak boleh kendor untuk mempercepat memutus mata rantai penularannya. “Saya minta ketegasan kita semua untuk tetap mengawasi penegakan protokol kesehatan, khususnya di tempat-tempat keramaian, seperti di masjid, dan tempat keramaian lainnya,” tegas dia. (LH)

ADVERTISEMENT