Congkel Atap Counter dan Bawa Lari Barang Jualan, Pemuda Binturu Palopo Rugikan Korban Rp 7 Juta, Diciduk Tanpa Perlawanan

81
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Wara Selatan. (Foto : Dok. Polsek Wara Selatan)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Polsek Wara Selatan kembali berhasil menangkap pelaku pencurian yang kerap meresahkan masyarakat. Kali ini pelaku pembobol counter HP berhasil dibekuk di Jalan Jenderal Sudirman, Binturu, Sulawesi Selatan, Senin (15/8/2022).

Pelaku diketahui berinisial HS alias ML warga Kelurahan Binturu, Wara Selatan. Pelaku juga diketahui merupakan karyawan suatu bengkel.

ADVERTISEMENT

Kapolsek Wara Selatan, IPTU Albert Lamba mengatakan jika pada penangkapan itu pihaknya menerjunkan unit gabungan. Pelaku dibekuk di kediamannya tanpa ada perlawanan.

Disebutkan Kapolsek, kronologi kejadiannya sendiri pada Sabtu 13 Agustus 2022 bertempat di Jalan Jenderal Sudirman, poros Palopo Makassar Binturu, satu counter HP dibobol.

Kejadiannya diperkirakan pada pukul 23.30 WITA. Di mana pelaku mencongkel dinding seng conter dengan mengunakan gunting kemudian mengambil barang yang ada dalam conter berupa kartu voucer, kabel data, dan parfum isi ulang.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 7 Juta dan melaporkan ke Polsek wara selatan guna proses lebih lanjut. Korban kemudian melaporkan tindak pidana itu dengan laporan polisi Nomor :LP/B/38/VIII/2022/SPKT/POLSEK WARA SELATAN/POLRES PALOPO/POLDA SUL-SEL.

“Kami kemudian membentuk tim dan melakukan serangkaian penyelidikan, dan pada tanggal 15 Agustus 2022 pukul 12.30 wita, tim yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Wara selatan IPDA Amsal Pammase mengamankan pelaku,” katanya.

Setelah dilakukan introgasi, pelaku kemudian dimankan dan sejumlah barang bukti berupa kartu voucer, kartu data, kabel data, parfum isi ulang juga disita dari pelaku.

“Kini tersangka diamankan di Polsek Wara Selatan guna proses lebih lanjut,” tutupnya. (liq)

ADVERTISEMENT