Cuaca Ekstrim, Waspada Bencana, Judas Amir: BPBD dan Instansi Terkait Harus Siaga

482
Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengimbau masyarakat Kota Palopo agar senantiasa waspada bencana alam, memasuki musim penghujan awal tahun 2020. Kondisi cuaca ekstrim awal tahun ini bisa saja mendatangkan bencana alam, seperti angin puting beliung, longsor, dan banjir.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengimbau masyarakat Kota Palopo agar senantiasa waspada bencana alam, memasuki musim penghujan awal tahun 2020. Kondisi cuaca ekstrim awal tahun ini bisa saja mendatangkan bencana alam, seperti angin puting beliung, longsor, dan banjir.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Setidaknya tetap waspada karena saat ini sudah memasuki musim hujan,” kata Judas Amir saat menjadi irup upacara awal tahun 2020 di Halaman Kantor Walikota Palopo, Senin (6/1/2020).

ADVERTISEMENT

Judas Amir meminta jajaran Pemkot Palopo seperti BPBD, Pemadam Kebakaran, termasuk instansi terkait lainnya untuk senantiasa siaga bencana. “Begitu terjadi bencana, segera bertindak turun ke lokasi bencana melakukan penanganan dan penanggulangan,” kata Judas Amir.

Selain itu, Judas Amir meminta kepada jajarannya agar senantiasa menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada ancaman bencana alam di tengah cuaca ekstrim memasuki musim penghujan.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan tersebut, Judas Amir juga meminta jajarannya agar mengevaluasi diri dan kinerja, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Hal-hal yang sebenarnya layak dan membawa kemaslahatan, namun tidak dilakukan (tahun 2019), baiknya segera dilaksanakan di tahun 2020 ini,”
ujar walikota dua periode ini.

“Pekerjaan dan kegiatan apapun jika kita tekuni, tentu akan membawa kebaikan, baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat,” lanjut Judas Amir.

Di akhir amanatnya, Judas Amir menyampaikan kepada pimpinan perangkat daerah kota Palopo untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi. “Jika memang ada masalah dan kendala yang dihadapi terkait jalannya program pembangunan agar didiskusikan, dicarikan solusinya,” katanya.

ADVERTISEMENT