Curhat Petugas Damkar Luwu Usai Padamkam Api di Masjid Agung Belopa : Kami Pertaruhkan Nyawa

6587
ADVERTISEMENT

BELOPA — Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Luwu berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Masjid Agung Belopa, Luwu, Selasa (29/01/2019) siang tadi. Petugas sempat kesulitan lantaran kubah masjid yang terbakar berada di ketinggian puluhan meter.


Namun, berkat kesigapan petugas yang menerjunkan empat mobil pemadam dan bantuan dari Polres Belopa, api berhasil dijinakkan dalam tempo kurang lebih satu jam. Saat kebakaran berlangsung banyak netizen yang membully petugas pemadam di statusnya di media sosial. Mereka menganggap petugas pemadam kebakaran lambat tiba di lokasi.

ADVERTISEMENT

Pada akun Facebook, KaZawa Bravo Idink, yang diketahui adalah petugas Damkar Luwu menulis status sekitar 3 jam lalu. Akun tersebut juga memposting sejumlah foto usaha yang dilakukan petugas saat memadamkan api.

” Alhamdulillah…api bisa kami padamkan…makasih caciannya..kami bertaruh nyawa demi tugas mulia ini..keluarga anak,istri,org tua kami kadang kami lupa demi tugas…makasih cacian nya kami memang tak ada gunanya jadi pemadam…,” tulisnya. Status tersebut sudah ratusan kali dibagikan dan dikomentari puluhan netizen. ” Saya bangga punya teman2 Damkar luwu….semangattttttt,” tulis akun Nirmawati Bpbd. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT