Dafa Difa Scetter Taklukkan Grempist 2-1, di Semi Final RR Community Sudah Siap Menanti

146
ADVERTISEMENT

PALOPO–Perempat final Liga Ramadhan yang mempertemukan dua raksasa sepakbola kota Palopo, Grempist dan Dafa Difa Scetter FC akhirnya berakhir 2-1 bagi kemenangan Fandi Makmur dkk.

Grempist dipaksa mengakui keunggulan Scetter setelah dalam 2 x 30 menit waktu normal, skor 2-1 tetap tak berubah.

ADVERTISEMENT

Dalam laga yang dipimpin wasit Awaluddin, kedua tim sama-sama ngotot sehingga pertandingan menjadi menarik.

Tekanan dan determinasi banyak dilakukan anak-anak Scetter sejak menit-menit awal babak pertama.

ADVERTISEMENT

Beberapa peluang emas Scetter tak bisa dikonversi menjadi gol, demikian pula serangan yang dibangun Cendrana Saputra Martani dkk banyak yang gagal akibat kokohnya lini tengah dan lini belakang Scetter yang dijaga Ical dkk.

Lewat eksekusi tendangan bebas Bayu di menit ke 4, sebuah bola muntah berhasil dicocor Ikbal dengan kaki kiri, membuat getaran di jala Ribas, sehingga skor pun berubah 1-0 bagi keunggulan Scetter.

Ketinggalan 0-1, Grempist mulai paniklah. Masa nggak. Anak-anak Gerakan Masyarakat Pesisir itupun mulai merapatkan barisan lewat tusukan -tusukan dari sayap kanan dan kiri lawannya.

Namun perebutan bola di lini tengah lebih banyak dikuasai dan menguntungkan Scetter.

Grempist tampil agak kurang padu kali ini, cukup banyak kesalahan yang membuat bola lebih banyak dalam penguasaan lawannya.

Hingga akhirnya di menit ke 17, dari sayap kanan pertahanan Grempist, berkat assist Fandi Makmur yang melakukan crossing ke depan mulut gawang Grempist, lewat sundulan Parambung, kembali membuat jala Ribas bergetar, mengubah skor menjadi 2-0.

Grempist memperkecil kekalahan lewat sebuah skema serangan balik dari tengah, sebuah tendangan keras Surjan di menit ke 43, dari luar kotak pinalti, membuat kiper Scetter, Ade Anugrah tak mampu menepis, hingga bola bersarang di jala sebelah kanan gawangnya, mengubah skor menjadi 2-1.

Sebuah peluang kembali diperoleh Scetter lewat titik putih, akibat pelanggaran dalam kotak pinalti oleh pemain Grempist, namun sayangnya eksekusinya masih melayang membentur tiang dan gagal memperbesar skor.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 tak berubah, dan Dafa Difa Scetter pun melaju ke Semi Final dan bakal berhadapan dengan RR Community, pada Selasa 4 Mei nanti.

Diketahui, RR Community melaju ke semifinal setelah unggul dalam adu tos-tosan saat menghadapi Alpa FC dengan skor 4-1.

Laga perempat final ini disaksikan sedikitnya 200 penonton, yang dengan tertib memberikan dukungan bagi kedua tim yang berlaga, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Jadwal Perempat Final: 

Senin (3/5): Gantole FC Vs PT. PLN FC pukul 16.30 Wita

(*)

ADVERTISEMENT