Daftar Calon Bupati di PDIP Luwu Timur, Husler-Irwan Berebut 3 Kursi

469

MALILI — DPC PDIP Luwu Timur membuka penjaringan calon kepala daerah untuk pilkada 2020 mendatang. Pendaftaran dibuka hingga 14 September mendatang. Sejak dibuka, sudah ada dua yang mendaftar. Yakni, Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam. Saat ini keduanya masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Saat mengambil formulir pada Senin (09/09/2019) lalu, Thoriq Husler diwakili oleh Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Andi Zulkarnaen. Adapun Sekretaris Nasdem Luwu Timur, Saharuddin, mengambil formulir untuk Irwan Bachri Syam pada Selasa (10/09/2019).

Dikutip dari tribuntimur.com, Ketua Tim Penjaringan PDI Luwu Timur, Ober Datte, mempersilahkan semua bakal calon untuk Pilkada 2020 mendaftar di PDIP. “Silahkan mendaftarkan diri, kami membuka pendaftaran sampai tanggal 14 September 2019,” jelasnya.
Pada pileg kali ini, PDIP berhasil mendudukkan tiga kadernya sebagai anggota DPRD Luwu Timur.

Thoriq Husler saat ini adalah Ketua DPD II Golkar Luwu Timur. Golkar berhasil meraih tujuh kursi. Tanpa koalisi dengan partai lainnya, Golkar memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati/wakil bupati di pilkada. Adapun Irwan Bachri Syam, adalah Ketua Nasdem Luwu Timur. Perolehan kursi Nasdem pada pileg ini adalah empat kursi. Butuh tambahan dua kursi lagi untuk mengusung calon di pilkada. (adn)