Daftarkan Caleg ke KPU, Alfri Jamil Optimis PDIP Palopo Raih Kursi di Setiap Dapil

337
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Palopo daftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 11 Mei 2023.
Rombongan PDIP Palopo dipimpin langsung Ketua PDIP Palopo Alfri Jamil. Seluruh rombongan menggunakan warna merah yang menjadi ciri khas partai berlambang Banteng ini.

“Alhamdulillah semua bisa kami antisipasi sehingga secepatnya kami bisa melakukan pendaftaran dan keterwakilan perempuan terpenuhi ” ungkapnya saat ditemui di KPU Palopo.

ADVERTISEMENT

Alfri Jamil mengatakan, dirinya optimis partai yang dipimpinya bisa meraih posisi ketua DPRD alias menjadi pemenang pemilu 2024. “Setidaknya kami bisa dapat kursi setiap dapil” ujarnya.

Bacaleg PDIP Palopo diisi oleh sejumlah caleg incumbent seperti Jabir dan Angga Bantu. Pada pemilu 2024, salah satu tokoh pemuda yakni Bang Yos juga ikut memperkuat barisan caleg PDIP. Sementara caleg perempuan antara lain, Ulfa, Mardita, Kiki Trisnayanti dan Ayuni.

ADVERTISEMENT

Komisioner KPU Palopo, Ahmad Adiwijaya mengatakan, PDIP adalah partai ketiga yang mendaftarkan bacalegnya di KPU Palopo. Dijelaskan, ada tiga objek pemeriksaan diantaranya, daftar bakal calon, dokumen kelengkapan administrasi sesuai pedoman tekhnis sebelum ditetapkan menjadi caleg. (*)

ADVERTISEMENT