Dahsyatnya Puting Beliung di Luwu, Empat Rumah Rata dengan Tanah, Sebuah Mobil Sempat Terangkat

2284
Rumah korban puting beliung di Luwu. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

LUWU — Puluhan rumah di Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu rusak parah akibat di terjang angin puting beliung, Sabtu (8/1/2021).

Kepala Desa Lengkong, Desi Patantan, mengatakan Angin puting beliung mulai menerjang Desa tersebut sekira pukul 16.10 Wita dan mengakibatkan empat unit rumah rata dengan tanah. Selain itu dia juga menyebut ada 13 rumah yang juga ikut terdampak.

“Tadi kejadiannya sekitar pukul 16.10 Wita, rumah yang rata dengan tanah ada empat unit kemudian dua rumah yang parah, atapnya habis sama sekali tidak ada yang tersisa kemudian 13 lainnya atapnya terobrak abrik,” katanya.

“Alhamdulillah pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, untuk sementara warga yang terdampak mengungsi ke rumah kerabat dan keluarganya,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Dia juga mengaku akan membuka posko malam ini di Kantor Desa Lengkong, dan akan membagikan bantuan ke Masyarakatnya yang terdampak.

Sementara itu, Susanto, salah seorang warga yang rumahnya ikut diterjang Angin puting beliung tidak menyangka peristiwa itu akan terjadi.

ADVERTISEMENT

“Melihat cuaca tadi saya tidak menyangka akan terjadi angin puting beliung ini, cuma hujan memang turun namun tiba-tiba datang angin seperti asap menghantam rumah saya mobil saya pun ikut terangkat,” jelasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT