Dalam Sehari, Dua Kecelakaan Lalulintas Tewaskan Dua Orang Terjadi di Palopo, Begini Kronologisnya

1118
Lokasi tabrakan maut terjadi di poros Salubulo, Selasa (18/8/2020) malam menewaskan Enok Salu, warga Jalan Patang, Kota Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan korban meninggal dunia kembali terjadi di wilayah Kota Palopo, Provinsi Sulsel. Kecelakaan yang terjadi di dua tempat menyebabkan dua orang pengendara motor tewas di tempat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Selain itu, kecelakaan lalulintas ini juga menyebabkan dua orang lainnya mengalami luka parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Laka lantas pertama terjadi di Jalan DR Ratulangi, poros Salubulo, Kecamatan Wara Utara, Selasa (18/8/2020) malam lalu, sekitar pukul 20:30 Wita. Laka ini menewaskan Enok Salu, 50 tahun, warga Jalan Patang Palopo.

Bermula saat Enok mengendarai sepeda motor dari arah Balandai memasuki wilayah Palopo. Di lokasi kejadian, sepeda motor Jupiter MX yang dikebut korban terbalik akibat bannya melindas lubang. Saat korban terjatuh, dari arah berlawanan arah, sebuah truk boks melaju tiba-tiba menggilas korban yang terkapar di aspal.

ADVERTISEMENT

Saksi mata di lokasi kejadian, menyebutkan, korban meninggal dunia dengan kondisi sangat mengenaskan. Batok kepala korban pecah dan beberapa luka serius di tubuh korban. “Sopir truk bernama AH sudah diamankan bersama truknya, serta barang bukti lainnya,” kata Kasatlantas Polres Palopo, Iptu Muhammad Tang, Rabu (19/8/2020).

Selain Laka Lantas di poros Salubulo, hanya berselang beberapa jam, kecelakaan merenggut jiwa kembali terjadi di kota “Idaman” ini. Tabrakan maut kedua ini terjadi di Jalan Andi Djemma, wilayah Amasangan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dalam insiden maut ini, Ibrahim, 15 tahun, warga Jalan Ahmad Dahlan ini meninggal dunia dalam penanganan dokter di RS Atmedika. Tak hanya itu, dua rekannya, Arham dan Rossi, keduanya berusia 15 tahun, mengalami luka-luka dirawat di RS Atmedika.

Ibrahim bersama dua temannya berboncengan tiga sekitar pukul 05:00 Wita, Rabu pagi. Saat berboncengan tiga, dari arah berlawanan arah, sebuahb truk menabrak sepeda motor yang dikebut Ibrahim.

Menurut Kasatlantas Polres Palopo, Iptu Muhammad Tang, ketiga remaja tersebut mengalami luka-luka dan ditolong warga dilarikan ke RS Atmedika. Namun, dari ketiga korban ini, Ibrahim menghembuskan nafas di UGD RS Atmedika.

“Sopir truk berikut truknya sudah diamankan di Mako Satlantas Polres Palopo di Jalan Kelapa,” katanya.

Iptu Tang mengaku prihatin, karena dalam satu hari, dua tabrakan merenggut korban jiwa terjadi di Kota Palopo. “Kami mengimbau warga agar senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan lalulintas saat berkendara,” katanya. (tari)

ADVERTISEMENT