Damkar Palopo Bersihkan Endapan Lumpur Sisa Banjir

151
ADVERTISEMENT

PALOPO — Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palopo menyisir berbagai jalan di Kota Palopo, Sulsel, untuk membersihkan endapan lumpur, Sabtu (6/11/2021). Endapan lumpur itu merupakan sisa banjir yang melanda Kota Palopo beberapa hari lalu.

Terlihat petugas Damkar melakukan pembersihan di beberapa ruas jalan. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo, Andi Musakkir Poke mengatakan pihaknya menerjunkan armada untuk melakukan pembersihan sisa banjir.

“Kami mengerahkan petugas untuk membersihkan lumpur sisa banjir. Sejumlah mobil damkar kami turunkan ke lokasi untuk membantu kerja petugas membersihkan jalan dalam kota,” kata Andi Musakkir Poke.

“Pembersihan dimaksudkan agar sisa-sisa banjir yang masih ada di sejumlah ruas jalan dalam kota Palopo itu bersih kembali,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Selain menata kota Palopo agar kembali bersih, tak kalah pentingnya, pembersihan dilakukan untuk menghindari penyakit ISPA akibat debu yang terlihat sangat mengganggu pengguna jalan. “Yang terpenting adalah membersihkan jalan dari debu, sehingga pengguna jalan bisa terhindar dari ISPA,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT