Dampak Positif Jalan Sehat Partai Golkar Luwu Utara, Pelaku UMKM Untung Besar

26
Dampak Positif Jalan Sehat Partai Golkar Luwu Utara, Pelaku UMKM Untung Besar. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Jalan Sehat Partai Golkar Luwu Utara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-58 Golkar, Minggu (16/10/2022), di Lapangan Tamsis Masamba, sukses besar.

Setidaknya, ada puluhan ribu masyarakat Kabupaten Luwu Utara ikut memeriahkan jalan sehat Partai Golkar yang digelar secara serentak di seluruh penjuru Nusantara, Indonesia.

ADVERTISEMENT

Kesuksesan tersebut rupanya berimbas pada bangkitnya UMKM di daerah berjuluk Bumi La Maranginang tersebut. Terbukti, ratusan UMKM ikut terlibat pada HUT Golkar tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM), Muhammad Kasrum, menyebutkan, ratusan UKM keciprat untung besar pasca-jalan sehat.

“Alhamdulillah, berkat kegiatan jalan sehat ini, ratusan pelaku UMKM kita sangat terbantu dalam pemasaran produknya,” ungkap Kasrum, Senin (17/10/2022), di Masamba.

Kasrum mengatakan, produk UMKM akan semakin dikenal, dan juga akan semakin banyak peminat, sehingga berdampak pada kemajuan dan peningkatan UMKM Luwu Utara.

“Pelibatan UMKM pada kegiatan jalan sehat adalah langkah yang sangat baik, sehingga akan membangkitkan ekonomi kita melalui produk-prodek UMKM yang kita miliki,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa selain pelaku UMKM, beberapa Kelompok PEKKA binaan DP3AP2KB kerjasama DP2KUKM, juga ikut terlibat aktif memasarkan produk usaha yang dirintisnya.

“Untuk UKM, yang terdata di Tamsis kemarin sebanyak 108 UKM. Ada juga stand untuk produk, seperti Challodo, Farhan, Anum Arista, Fatma Amplang, dan Cron Cips Malindo,” sebutnya.

“Ada juga UKM Anisa, Kripik Sukamaju, dan binaan PEKKA 5 orang. Intinya, dengan adanya kegiatan HUT Golkar ini, pelaku UMKM kita semakin meraup keuntungan,” sambungnya.

Diketahui, Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke-58 Golkar di Luwu Utara ini berhadiah utama satu unit mobil, dan yang beruntung mendapatkan mobil adalah seorang karyawan apotek. (LH)

ADVERTISEMENT