Dana BLT Desa di Luwu Mulai Disalurkan, Basmin Mattayang: Gunakan Bantuan Ini Sebaik-baiknya

737

BELOPA–Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mulai disalurkan, Rabu (6/5/2020). Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menyerahkan secara simbolis BLT-DD sebesar Rp600 ribu per Kk di Desa Lebani, Belopa.

Penyaluran BLT-DD ini disaksikan juga Kepala DPMD Luwu,H.Bustam, Camat Belopa Utara, Aliaman dan Kepala Desa Lebani, Mappiati.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, sesuai petunjuk teknis penerima BLT-DD adalah warga kategori miskin non penerima Keluarga Harapan PKH dan Non Penerima Bantuan Tunai (NPBT).

“Kepada keluarga-keluargaku yang di Lebani, tolong agar bantuan ini dipergunakan sebaik’baiknya. Saya juga minta Kepada Desa agar maanfaat BLT-DD ini didistribusikan secara tepat sasaran,” pesan Basmin.

Bupati Luwu juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini, yaitu tetap di rumah, dan jika keluar harus memakai masker. “Ini adalah upaya kita memutus mata rantai penyebaran pandemi ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPMD Luwu, H. Bustam, mengatakan, bantuan BLT DD untuk warga kurang mampu yang terdampak covid-19 mulai disalurkan kepada para penerima manfaat di seluruh desa di Luwu. “Kita awali di Desa Lebani, Insya Allah seluruh desa-desa yang ada di kabupaten Luwu juga akan mengucurkan Anggaran BLT-DD ini kepada warganya,” katanya.

Sementara Kepala Desa Lebani, Mappiati mengatakan, penerima dana BLT DD di Desa Lebani sebanyak 99 KK. “Insyaa Allah, sesuai dengan arahan pemerintah, bantuan ini akan berlangsung selama 3 Bulan terhitung April, Mei dan Juni 2020,” katanya. (mat)