Dandim 1403 Palopo Berganti : Gunawan Susah ‘Move On’, Afriadi Pelajari Wilayah

303
Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda Lingkup Kota Palopo, menghadiri acara pisah sambut Dandim Letkol (Inf) Gunawan, kepada Letkol (Inf) Afriadi Nidjo. Kegiatan itu berlangsung di Makodim 1403 Palopo, Rabu 09 Maret 2022. (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Forkopimda Lingkup Kota Palopo, menghadiri acara pisah sambut Dandim Letkol (Inf) Gunawan, kepada Letkol (Inf) Afriadi Nidjo. Kegiatan itu berlangsung di Makodim 1403 Palopo, Rabu 09 Maret 2022.

Walikota Palopo menyampaikan selamat atas kedatangan Dandim baru Letkol Inf Afriadi Nidjo di Kota Palopo. Dia berharap semoga kedepan Kodim 1403 Palopo bisa bersinergi bersama pemerintah Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kami sebagai Pemerintah Kota Palopo, merasa bersyukur dengan sinergi bersama dengan TNI/POLRI, bersama menjaga stabilitas dan Keamanan di Kota Palopo,” jelasnya.

Selamat bertugas di tempat yang baru, Letkol (Inf) Gunawan. Judas Amir berpesan agar Gunawan tidak melupakan Tana Luwu apalagi dengan kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Selama ini Dandim telah bertugas dengan baik. Bersama membangun dan bersinergi dengan pemerintah Kota Palopo, dalam hal ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat di Kota Palopo. Selamat dan sukses, karena rotasi dan promosi yang telah diterima,” ujar Walikota saat menyampaikan salam perpisahan.

Sementara itu, Letkol (Inf) Afriadi Nidjo mengaku bukanlah orang baru di Sulsel. Dirinya pernah bertugas di Korem 141 Kabupaten Bone. Bahkan dirinya, beberapa kali melintas di Kota Idaman.

“Perkembangan Kota Palopo cukup pesat. Waktu bertugas di Bone, kami memang sering melintas di Kota Palopo ini,” kata Afriadi Nidjo.

Dia mengaku, akan mempelajari wilayah Luwu Raya. Itu dilakukan, untuk memperlancar kerja mereka saat menjalankan amanah sebagai Dandim 1403 Palopo.

“Pengenalan wilayah cukup penting. Kami juga akan silaturahmi ke Koramil-koramil. Apalagi Kodim 1403 Palopo ini mempunyai wilayah yang luas,” jelasnya.

Sementara itu, Letkol Gunawan mengaku susah ‘move on’ dengan Kota Palopo. Baginya Palopo ialah tempat ternyaman selama dia bertugas sebagai prajurit TNI.

“Sangking nyamannya, anak istri bahkan ingin tetap tinggal di Palopo. Namun, karena tugas, tentu kita harus taat dan patuh. Semoga, kita bisa kembali ke Kota yang nyaman ini,” kata Gunawan. (hwn/ayb/liq)

ADVERTISEMENT