Dandim 1403 Sawerigading Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pos Koramil di Seko

150
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy melakukan peletakan batu pertama pembangunan swadaya Pos Koramil 1403-8/Limbong yang terletak di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara. Wilayah ini merupakan wilayah terpencil di Lutra dan berbatsan dengan Sulawesi Tengah.

Peletakan batu pertama dilakukan pada Rabu (17/7/2019) lalu disaksikan Kasdim 1403/Swg, Danramil 1403-8/Limbong, Camat Seko, Kapolsek Limbong, 12 kepala desa di Kecamatan Limbong dan ratusan warga Seko.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy mengatakan pembangunan Pos Koramil Seko atas permintaan tokoh-tokoh masyarakat dengan bantuan dari swadaya masyarakat itu sendiri. “Lokasi pembangunan Pos Koramil merupakan hibah langsung kepemilikan atas nama pribadi tokoh masyarakat dengan harapan kedekatan seluruh Babinsa yang ada di Seko,” kata Dandim.

Lanjutnya, lokasi Koramil 1403-8/Limbong membawahi 2 kecamatan yaitu Kecamatan Limbong dan Kecamatan Seko. “Namun karena keterbatasan transportasi dan kondisi jalan yang cukup jauh, sekitar 70 Km sehingga masyarakat menghendaki adanya Koramil di 1403/Swg,” jelas Dandim.

ADVERTISEMENT

Usai peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan ramah tamah kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemda disertai dengan pemberian piagam pengharagaan dari Dandim 1403/Swg kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya kepada TNI dalam hal ini Kodim 1403/Swg untuk pembangunan Pos Koramil di Kecamatan Seko. (asm)

ADVERTISEMENT