Dandim 1403 SWG : Jangan Biarkan Penyelenggara Pemilu Berjalan Sendiri

353
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dandim 1403 SWG, Letkol Inf M Imasfy bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Senin (18/3/2019).

Melalui kesempatan itu, Dandim berpesa momentum tersebut dijadikan pembenahan terhadap sikap dan perilaku sebagai aparatur negara.

ADVERTISEMENT

“Dengan pembenahan pada proses penyelenggaraan pemerintahan akan menciptakan pemerintahan lebih kuat, terarah, optimal, efektif, dan efisien. Upacara seperti ini seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat serta mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat,” ungkap Imasfy.

Selaku abdi negara yang mempunyai tugas utama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dituntut untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan baik secara menyeluruh maupun sebagai individu.

ADVERTISEMENT

“Kedisiplinan perlu dijadikan kebiasaan setiap individu, bukan disiplin yang hanya didasarkan pada kepatuhan terhadap aturan atau otoritas semata, tetapi lebih pada pengembangan kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri sebagai salah satu ciri kedewasaan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Imasfy menyampaikan bahwa Kota Palopo akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan yang bertaraf Regional yaitu Rapat Kerja Apeksi Komwil VI yang pelaksanaannya direncanakan pada tanggal 5 sampai dengan 7 April mendatang.

ADVERTISEMENT

” Terkait kegiatan tersebut, diharapkan kerjasama dari seluruh pihak agar pelaksanaan Rakerwil berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” harapnya

Imasfy juga mengingatkan terkait pelaksanaan pemilihan umum serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 17 April 2019. Diharapkan seluruh warga Kota Palopo bersama-sama menjaga terciptanya suasana pemilu yang aman dan kondusif.

“Jangan biarkan penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu berjalan sendiri. Seluruh warga Kota Palopo bertanggung jawab terhadap terciptanya pemilu yang sukses di Kota Palopo khsususnya, dan saya kembali mengingatkan, sesuai dengan amanat Undang-undang tentang pemilihan umum bahwa setiap Aparat Pemerintah baik ASN maupun TNI-POLRI bersikap netral,” tegasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIK, Kejari Palopo, Nuryalamlan Cayana,SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Palopo, IG Eko Purwanto, unsur Forkopimda, para perwira TNI-POLRI, Camat Lurah, Pejabat Eselon II, III, dan IV. (hms)

ADVERTISEMENT