Danramil 1403-07/Walenrang dan Personelnya, Bantu Evakuasi dan Bersihkan Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Lamasi Timur

57
ADVERTISEMENT

WALMAS–Pascabencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Senin (15/02/2021) kemarin pukul 13.50 Wita, total kerusakan rumah mencapai 90 unit yang terdata di tiga desa.

Dari pantauan tim di lapangan, nampak sejumlah rumah yang mengalami kerusakan yang rusak dan ditimpa pohon yang diakibatkan puting beliung kemarin di Desa Salupao.

ADVERTISEMENT

Dengan kondisi demikian, Petugas dari TNI Kodim 1403/Sawerigading turut membersihkan puing puing dari kerusakan rumah korban, selain menurunkan alat berat dan mesin pemotong kayu sejumlah Personel TNI juga membantu juga warga mendirikan tenda darurat.

Danramil 1403-07/Walenrang, Kapten Inf Agus Purwono mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan puing-puing bangunan dan terkendala dengan minimnya peralatan.

ADVERTISEMENT

“Banyaknya pohon tumbang yang menimpa rumah warga membuat petugas terkendala dengan minimnya peralatan di lokasi seperti alat berat dan mesin pemotong kayu,” kata Kapten Inf Agus Purwono, Danramil 1403-07/Walenrang.

Lanjutnya, kami sementara melakukan koordinasi kepada BPBD untuk mengusahakan peralatan guna melancarkan proses pembersihan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak akibat puting beliung.

“Untuk sementara dari BPBD sudah mengusahakan alat pemotong atau chainsaw karena mereka yang memiliki alat tersebut untuk diturunkan, sambil petugas membersihkan pohon yang menimpa rumah warga,” tutur Kapt. Inf Agus Purwono, Danramil 1403/07 Walenrang.

(Mita)

ADVERTISEMENT