Dapat Dua Tusukan, Wiranto Diterbangkan ke Jakarta

1270
ADVERTISEMENT

PANDEGLANG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Wiranto diserang di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Peristiwa itu terjadi saat Wiranto melakukan kunjungan ke Pandeglang. Saat turun dari mobil, Wiranto diserang seorang pria dengan menggunakan pisau.

ADVERTISEMENT

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan, pelaku dua orang, yakni laki-laki dan perempuan. Mereka sudah diamankan Polda Banten.

Dilansir koranseruya.com dari Kompas, Dedi mengatakan, salah satu pelaku laki-laki diduga terpapar paham radikal ISIS, sementara perempuan masih dalam penyelidikan.

ADVERTISEMENT

“Dugaan yang saya dapat dari Polda Banten, laki-laki terpapar paham radikalISIS. Perempuan masih didalami,” kata Dedi.

Sementara itu, Dirut RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah mengatakan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Wiranto terluka di bagian perut sebelah kiri.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Perut sebelah kiri bawah. Kemungkinan, terkena lapisan dalam perut (meritanium). Kita lihat ada dua bekas tusukan. Saat datang ke sini kondisi beliau sadar, bagus, dan stabil,” kata Firmansyah dikutip dari Sindonews.

Setelah mendapat penangganan di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung diterbangkan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, menggunakan helikopter. (*/liq)

ADVERTISEMENT