Dapat Dukungan Dinkes Luwu, PT Masmindo Vaksin Karyawan dan Kontraktor

76
ADVERTISEMENT

BELOPA–Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, PT Masmindo Dwi Area lakukan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan kontraktornya.

Program vaksinasi mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Latimojong, di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Vaksinasi dilakukan bertahap, yakni 31 Mei dan 14 – 28 Juni 2021 dilakukan secara gratis, hal itu diungkap langsung direktur utama PT Masmindo, Boyke P Abidin, Selasa (15/06/21).

“Kesehatan dan keselamatan adalah hal penting dalam aktifitas operasi kami, karena itu kami memberi vaksin secara gratis ke karyawan dan kontraktor di site. Hal ini menjadi tanggung jawab sosial membantu menjaga imunitas di lingkar tambang. Mengingat sebagian besar karyawan kami berasal dari masyarakat sekitar proyek awak mas,” ujarnya.

Sementara hal itu juga diungkap Kepala Puskesmas Latimojong, Mardi Mading. Ia mengatakan, PT Masmindo peduli kesehatan dan keselamatan warga di lingkar tambang.

“Karena memiliki kedekatan dengan warga sekitar awak mas. Sehingga Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Latimojong, penting untuk mendukung program vaksinasi adalah langkah preventif. Sehingga warga disekitar lingkar tambang tidak terkekang ancaman covid-19,” ungkap Mardi Mading.

Diketahui program vaksinasi tersebut, didampingi perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu, dr. M Patri Nasir dan 17 orang vaksinator dari Puskesmas Latimojong.

(*)

ADVERTISEMENT