Dapat Dukungan Moril, Ketua MUI Doakan KPU Palopo Sukseskan Pemilu

40
KPU Palopo mengunjungi Ketua MUI Kota Palopo, Zainuddin Samide. (Foto : KPU Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejak tahapan pemilu resmi diluncurkan pada 14 Juni lalu, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh Indonesia mulai gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat.

Termasuk KPU Kota Palopo. Mereka bergerak melakukan sosialisasi ke sejumlah elemen masyarakat. Seperti yang terlihat pada Selasa (21/06/2022), Komisioner dan jajaran KPU Palopo melakukann silaturrahim ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palopo, Zainuddin Samide.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan mengungkapkan jika kunjungan yang mereka lakukan tersebut merupakan silaturrahim dengan pemuka dan tokoh agama yang ada di Kota Palopo.

“Selain itu juga untuk mensosialisasikan tahapan pemilu serta agenda-agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh KPU Palopo. Dimana KPU sangat membutuhkan dukungan semua pihak dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024,” terang Abbas.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu KPU berharap MUI Palopo dapat mendukung kerja-kerja KPU. “Sebagaimana kita ketahui peran MUI dalam ikut menyukseskan pemilu cukup signifikan,” ujarnya.

Kunjungan KPU Palopo tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua MUI yang mengaku bangga dan berterimakasih atas kunjungan tersebut.

“Seingat saya ini pertama kalinya KPU melakukan kunjungan ke MUI. Sebelumnya belum pernah apalagi dalam pelaksanaan tahapan pemilu. Ini sebuah kejutan bagi saya mendapat kunjungan ini,” ungkap Zainuddin Samide.

Apalagi tambah Zainuddin Samide, kunjungan ini dilakukan tidak lama setelah peluncuran tahapan pemilu 2024 dimulai. “Secara pribadi dan kelembagaan MUI, kami sangat akan mendukung KPU terutama dukungan moril agar seluruh jajaran KPU diberi kekuatan dan kemampuan menjalankan tugas dengan baik,” tandasnya.

Selain Ketua, kunjungan silaturrahim tersebut juga diikuti anggota KPU Kota Palopo, Iswandi Ismail, Surahman dan Efendi Samaila didampingi Kasubbag Tekmas Mutia Adam serta sejumlah staf. (rls)

ADVERTISEMENT