Dapat Nilai Pelayanan Tertinggi, Polres Palopo Bakal Presentasikan ZI, WBK dan WBBM di KemenPAN RB

772

PALOPO – Kapolres Palopo, AKBP Ardiyansah bakal ke Jakarta bertemu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Rencananya pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Di Ibukota, AKBP Ardiansyah diundang untuk mempresentasikan program Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Mantan Kapolres Sinjai itu mengatakan, Polres Palopo bersama lima Polres lain terpilih mewakili Polda Sulsel untuk mempresentasikan program tersebut dihadapan Menpan RB.

Di wilayah Polda Sulsel sendiri Polres Palopo menempati nilai tertinggi dalam ZI, WBK dan WBBM.

“Alhamdulillah berkat usaha dan kerjasama selalu personel Polres Palopo dipercaya untuk mempresentasikan program tersebut di Kementerian,” jelas.

ZI WBK dan WBBM yang dimaksud adalah selama ini Polres Palopo telah menerapkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Polres Palopo juga memiliki komitmen yang tinggi untuk pencegahan korupsi dan melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Saat ke Jakarta nanti, rencananya AKBP Ardiyansah bakal memboyong 10 personel lain untuk mendampingi memaparkan program tersebut.

“Kami memang selama ini intens memberikan penyuluhan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kesadaran hukum, keamanan dan ketertiban lingkungan. Penerapan wilayah pelayan publik seperti pembuatan SIM, SKCK dan lainnya dilakukan secara maksimal,” tuturnya.

Setelah melakukan pemaparan, rencananya Kemanpan RB dijadwalkan akan berkunjung ke Polres Palopo untuk menilai secara langsung penerapan program-program itu.

“Semoga Polres Palopo menjadi yang terbaik dalam penerapan program ZI, WBK dan WBBK. Ini akan dilombakan dikemntrian,” pungkasnya.

Selain Polres Palopo lima Polres lain yang juga mewakili Polda Sulsel adalah Polrestabes Makassar, Polres Palopo, Pelabuhan, Pare-Pare, Toraja, dan Maros. (liq)