Dapil Luwu Bertambah, PKS dan Gerindra Optimis Tatap Pemilu 2024

288
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bertambahnya Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Luwu disambut baik oleh sejumlah politikus yang akan kembali maccaleg pada Pemilu 2024 mendatang. Anggota DPRD Luwu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sulaiman Ishak mengaku setuju dengan penambahan dapil itu.

Bahkan kata dia, itu merupakan keuntungan bagi partainya. “Saya pribadi setuju dengan pembagian dapil tersebut. Peluang besar untuk PKS dengan jumlah 4 kursi di delapan dapil,”katanya, Senin 13 Februari 2023.

ADVERTISEMENT

Sulaeman membeberkan PKS tetap fokus pada komposisi dua laki-laki dan dua perempuan.”Karena dapil sudah menyempit sehingga kompetisi akan semakin sengit. Target kedua, PKS harus masuk 3 besar dipileg 2024-2029,” bebernya.

Sementara itu, Risal Rahmat Anggota DPRD Luwu dari partai Gerindra mengatakan dengan adanya pembagian dapil di Luwu, caleg Gerindra harus kerja keras.

ADVERTISEMENT

” Kami punya target, kursi Gerinda bertambah. Khusus Dapil 7 bisa dua kursi,” katanya. Sekadar diketahui, pada pemilu 2019 lalu, Kabupaten Luwu hanya dibagi menjadi 4 Dapil. Kini bertambah menjadi delapan dapil. (hwn/roy)

 

ADVERTISEMENT