Dara Cantik Asal Palopo Ini Wakili Sulsel di Pemilihan Puteri Pariwisata 2020, Falicia Fabiola Mohon Doa dan Dukungan

5901
Falicia Fabiola AS
ADVERTISEMENT

PALOPO–Puteri Pariwisata Kota Palopo 2020, Falicia Fabiola AS, akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ajang Putri Pariwisata Indonesia 2020. Prestasi yang membanggakan ditorehkan Falicia ini secara tidak langsung ikut mengharumkan nama Kota Palopo, daerah asal dara cantik ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Falicia yang juga Puteri Pariwisata Luwu Raya 2020 dan Puteri Pariwisata Sulsel 2020, berhasil lolos ke babak grand final setelah mengikuti audisi pemilihan tingkat Nasional secara virtual hingga masuk 34 finalis bersama finalis lainnya dari provinsi lainnya.

Tentu tidak mudah bagi Falicia lolos ke babak grand final, namun melalui perjuangan panjang mengikuti beberapa babak bersaing bersama puluhan peserta lainnya hingga lolos ke tingkat Nasional.

Falicia Fabiola AS

Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2020 dilaksanakan Eljhon Pageants bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI. Rencananya, grand final akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang.

ADVERTISEMENT

Gadis kelahiran Palopo, 5 Oktober 2000 ini, tercatat sebagai mahasiswi akuntansi Atmajaya Makassar, menyampaikan harapan dan dukungan masyarakat Sulsel, terkhusus masyarakat Luwu Raya mulai Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur agar bisa bersaing dengan para perwakilan dari 34 Provinsi lainnya, saat Grand Final.

“Saya percaya melalui ajang Pemilihan Puteri Pariwisata 2020 tingkat Nasional, saya bisa menggunakannya sebagai platform untuk memberdayakan dan diberdayakan sebagai wanita Indonesia dan bisa menginspirasi banyak orang. Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada orang lain untuk tetap berkarya dan jangan menyerah terhadap apapun yang dicita-citakan,” ujar Falicia kepada KORAN SERUYA, Rabu (9/9/2020).

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Falicia Fabiola AS

“Saya berharap doa dan dukungan masyarakat Sulsel, terkhusus masyarakat Luwu Raya mendukung saya, agar bisa berprestasi saat Grand Final Desember mendatang,” lanjut Falicia.

Dara berusia 20 tahun ini memiliki kegemaran mencoba hal-hal baru di luar kebiasaannya. Hal ini terlihat dari usahanya dalam mengikuti ajang Puteri Pariwisata yang memang di luar ruang lingkupnya sebagai calon akuntan. Mengikuti ajang ini menurut Falicia merupakan salah satu proses pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih maju dan lebih baik.

Menurut Falicia, banyaknya potensi pariwisata di Sulsel, terkhusus di Luwu Raya yang dapat diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Sehingga melalui ajang ini, dia bertekad memperkenalkan berbagai potensi pariwisata dari daerah asalnya.

Menghadapi babak Grand Final, Falicia mengaku siap menampilkan yang terbaik. “Soal kalah atau menang, biarlah juri yang bekerja. Yang terpenting memberi yang terbaik untuk daerah asal saya, Sulsel, terkhusus Kota Palopo,” katanya. (tari)

ADVERTISEMENT